phone: +089671433450
e-mail: liverpool.okitri@gmail.com

Sudah Saatnya Liverpool Mengakhiri Puasa Gelar

Liverpool Football Club. Ya, siapa yang tak kenal dengan klub sepak bola yang satu ini. Bagi penggemar olahraga sebelas pemain ini, nama Liverpool sebagai salah satu tim besar negri Ratu Elizabeth tak diragukan lagi. Bersama dengan Manchester United, Arsenal dan Chelsea, selama satu dekade terahir menciptakan hegemoni 'The Big Four' di ranah sepakbola Inggris raya bertajuk Premiere League. 

Sampai pada belakangan ini, embel embel 'The Big Four' sepertinya mulai tergeser menjadi 'The Magnificent Seven' menengok banyaknya tim tim baru yang mulai mengusik kemapanan para 'raja' sepakpola dataran Inggris. Sebut saja Manchester City, Tottenham Hotspurs dan Everton yang ikut meramaikan pertarungan papan atas Liga Inggris. Manchester City dengan rezim barunya yang bergelimang uang sehingga mampu membangun tim yang sejauh ini mampu menggeser posisi tim tim langganan juara , seperti apa yang ditunjukkan Manchester City dua tahun lalu di musim 2011/2012 yang mampu menjuarai titel Barclays Premier League untuk pertama kalinya setelah 44 tahun berdiri.


Manchester City manggusur hegemoni The Big Four

Nama besar Liverpool pun seakan tenggelam oleh geliat tim papan tengah yang mulai merangsek keatas tersebut. Finish di posisi 8 lalu 7 musim lalu sanggat tidak mencerminkan tim yang mengoleksi 18 gelar liga sekelas Liverpool. Sejarah Liverpool terlalu besar untuk sekedar mengahiri musim duduk di peringkat 7 Liga, dan sekali lagi absen di pentas Liga Champions. 

Musim lalu musim yang penuh kefrustasian bagi Liverpool


Pembenahan pun dilakukan oleh manajer klub Brendan Rodgers dengan membeli beberapa pemain. Filosofi Rodgers yang memanfaatkan bakat bakat muda seperti Raheem Sterling, Stewart Downing, Jordan henderson makin bertambah dengan masuknya pemain fenomenal Celta Vigo , Iago Aspas serta bintang muda Sevilla, Luis Alberto. 

Kolo Toure , palang pintu baru The Reds


Datangnya Kolo Toure dari Manchester City menambal lubang menganga pertahanan yang ditinggal pensiun Center Back Legendaris Jamie Carragher. Persaingan di bawah mistar makin ketat dengan ditariknya kiper muda Sunderland Simon Mignolet sebagai penantang Pepe Reina.

So, tidak sabar untuk menyaksikan Liga Inggris musim 2013/2014 dimulai , dengan peta kekuatan baru, pemain baru, pelatih baru, dan semoga saja juara baru muka lama (Liverpool) akan lahir, waktu 23 tahun bukanlah waktu yang singkat. Sudah saatnya Liverpool FC mengakhiri puasa gelar liga! 

You'll Never Walk Alone


0 comments:

Best Blogspot Templates 2013